Minggu, 24 April 2011

Aqidah sederhana wahabi

Menurut Wahabi BAHWA secara harfiah ALLAH SWT ADA di atas ARASY tanpa pernah meninggalkannya,DAN SECARA harfiah JUGA ALLAH SELALU BERADA di langit dunia PADA sepertiga malam (karena Bumi itu bulat sehingga sepertiga malam BERGILIR PADA tempat YANG BERBEDA-BEDA.) Di sini TERLIHAT ADA MASALAH YANGJELAS !? Kemudian mereka mengatakan BAHWA ORANG mengatakan Allah ada di ALAM/ciptaan-Nya ,HUKUMNYA KAFIR (PADAHAL langit dunia adalah ALAM di bawah ENAM langit diatasnya) Kemudian,tampaknya BUKAN CUMA ITU SAJA, MEREKA MAKIN menambah kekacauan, beberapa dari mereka mengatakan bahwa ALLAH SWT SECARA harfiah dilangit ketujuh. KEMUDIAN mereka juga mengatakan ALLAH secara harfiah meLIPUTI dunia, namun mereka juga MENGHUKUMI kufur ORANG YANG percaya ALLAH campur dengan ALAM. dalam keyakinan mereka ALLAH meliputi dunia (DI permukaan luar (perbatasan ALAM/ ciptaan) dan di LANGIT pertama (di bawah 6 langit lain), DI SISI LAIN MEREKA MENGHUKUMI kufur ORANG mengatakan ALLAH campur dengan ciptaanNYA. Mungkin kita bisa menyebut KEYAKINAN MEREKA" sebuah KEYAKINAN YANG mengalahkan SISTEM kepercayaan diri"?? KEYAKINAN MEREKA Ini tidak berbeda dengan keyakinan kristen bahwa 1 = 3.

PENJELASAN Di atas menjelaskan TENTANG kekacauan DAN Pertentangan YANG merupakan keyakinan sederhana MEREKA, KITA BISA melihat ADANYA kecenderungan KESAMAAN SIFAT ALLAH terhadap sifat MAHLUK DALAM AQIDAH MEREKA, dan TIDAK bebas dari komplikasi, Namun ketika KITA mencoba untuk menunjukkan kontradiksi dalam apa yang mereka katakan??,mereka berteriak: "KALAM...! Mengapa Anda menggunakan LOGIKA / pikiran?? Mengapa Anda terlibat dalam Filsafat ?! Ini adalah Bidah ! Jika LOGIKA ANDA tidak menemukan semua ITU, maka ada sesuatu yang salah dengan kecenderunga FITRAH !! "DAN LAIN SEBAGAINYA UCAPAN TUDUHAN MEREKA.. ituLAH AKHIR HUJAH MEREKA.
Mereka persis seperti para PEMIMPIN kristen yang mengatakan KEPADA pengikut mereka:"jangan mencampur iman dengan alasan, HANYA KARENA mengikuti FIKIRAN anda!".Tampaknya WAHABI tidak dapat melarikan diri DARI keyakinan YANG bertentangan/ kontradiksi diri.
Percaya KEPADA YANG TERCATAT DALAM TEXT BUKAN BERARTI HARUS mengambil MAKNA secara harfiah. INILAH Perbedaan antara KITA dan MEREKA,bahwa kita percaya KEPADA teks MUTASABIHAT dan tidak ADA MAKNA YANG bertentangan DENGAN TEKS MUHKAMAT..KITA mengatakan bahwa mereka MEMANG percaya pada keesaan Allah, CUMA mereka tidak percaya kepada Allah. Mengapa ???
Karena HAKIKAT ALLAH YANG MenciptA MEREKA TIDAK SEPERTI APA yang mereka sembah..IMAM Fakħruddiin Ar Raaziy berkata: "DALIL memberitahuKAN kita bahwa yang mengatakan Tuhan ITU JISIM MAKA IA kafir KEPADA Tuhan. Alasannya adalah bahwa Allah TUHAN SEMESTA ALAM,Dia bukan LAH JISIM/ MATERI,atau MENempat dalam JISIM /BENDA. Jadi jika Orang percaya bahwa Tuhan adalah JISIM DAN menolak keberadaan NYA YANG non-fisik maka dia telah kafir kepada Allah. Ini berarti ketidak sesuaian antara yang percaya bahwa Tuhan BERUPA JISIM DENGAN monoteis (dalam arti Islam,yaitu bahwa Allah tidak memiliki SEKUTU,TIDAK ADA SESUATU seperti DZAT DAN SIFAT-Nya). tidak HANYA berdasarkan ketidak sepakatan mengenai SIFAT,tetapi tentang DZAT (yaitu identitas satu Ketuhanan.),orang yang percaya bahwa Tuhan adalah JISIM tubuh MAKA HAKIKATNYA TIDAK percaya pada Allah ... "Untuk menggambarkan KEADAAN MEREKA BAHWA PADA HAKIKATNYA MEREKA TIDAK menyembah Allah ADALAH karena Allah bukan dari jenis hal-hal yang memiliki arah atau TERbatasi, realitas-Nya berbeda dari apa pun, GAMBARAN MEREKA (WAHABI) Seperti orang yang berutang UANG KEPADA SEorang yang BERNAMA Zaid, kemudian ketika ia MAU membayar utang, dia membayar KEPADA kucing yang DI NAMAI Zayd.BEGITULAH, BARANG SIAPA MENGATAKAN keyakinan tersebut MERUPAKAN AQIDAH MusliM PADAHAL tidak HAKIKATNYA BUKANLAH AQIDAH MUSLIM, MAKA INI sangat berbahaya...!!
TANYA-JAWAB:
Allah berfirman Dia BERSEMAYAM di atas Arsy. Allah JUGA BERFIRMAN: kata-kata yang baik naik kepada-Nya, JUGA FIRMANNYA: "Apakah Anda tidak takut PADA TUHAN YANG DI DI ATAS
LANGIT ... .."
Demikian juga Allah MENGATAKAN atas lidah Rasul-Nya :"Dia turun ke
langit terendah di bagian terakhir malam", Kami percaya pada DALIL-DALIL
INI karena Kami percaya
bahwa kemampuan Allah tidak setara dengan kemampuan kita.
Jika Dia berada di atas Arsy
maka Dia berada di atas Arasy SEpenuhNYA. Jika Dia turun pada sepertiga malam, MAKA Dia tidak TERIKAT faktor zona tim dan tidak ada satu titik malam PUN KECUALI Dia ADA
di LANGIT terendah. Kami percaya bahwa Allah memiliki kekuasaan untuk TURUN SBGAIMANA yang Dia katakan, karena kami percaya Allah adalah Tuhan kita yang dapat melakukan apapun yang Ia inginkan dan itu adalah keyakinan sunni.

JAWAB: Tampaknya KALIAN tidak dapat melarikan diri DARI keyakinan YANG bertentangan, DAN tidak membuat FEMAHAMAN KALIAN TERLEPAS DARI
kontradiksi-diri. Percaya KEPADA teks YANG tidak HARUS selalu mengambil ARTI secara harfiah. Perbedaan antara kami
dan KALIAN adalah bahwa KAMI percaya KEPADA teks dan bahwa SEMUA TEKS ALQURAN DAN HADIS tidak bertentangan dalam MAKNANYA..

TANYA :Bertakwalah kepada Allah DZAT yang berada di atas ARASY-Nya di atas langit ke-7 dan turun ke
langit terendah pada akhir malam, Semua yang Anda TuduhKAN KEPADA Salafi dinyatakan jelas dalam hadis n Quran. APAKAH Anda
mengejek ALQURAN HADITS??
Mereka TIDAK mengikuti kata hati, TAPI mereka mengikuti APA YANG telah diwahyukan ...!

JAWAB; UCAPAN KALIAN Tidak mengubah fakta bahwa Anda bertentangan
sendiri. Kenapa KALIAN tidak MENERIMA bahwa tidak semua KATA ''di atas'' dapat diambil secara harfiah ?? Dengan mengambil SEMUA AYAT secara harfiah, JUSTRU KALIAN MeNGEjeka Islam DENGAN MENYATAKAN ALQURAN HADIS KONTRADIKSI.
JIKA kalian percaya bahwa Allah adalah di atas dan di dalam ciptaan 'harfiah' SESUAI keagungan-Nya, maka KAMI ingin tahu, apakah KALIAN juga mengatakan bahwa Allah
adalah lebih dekat kepada KALIAN daripada urat LEHER KALIAN ?? KENAPA DALAM masalah AYAT: 'Dia lebih dekat KEPADA KALIAN daripada urat nadi',KALIAN selalu menggunakan Tawil dan mengatakan bahwa ayat ini tidaK dipahami secara harfiah (YAKNI pengetahuanNYA), jadi ADA apa DENGAN Anda?
JUGA Bagaimana dengan ayat: Al-Baqara [2:115]
ﻭﻟﻠﻪ ﺍﻟﻤﺸﺮﻕ ﻭﺍﻟﻤﻐﺮﺏ ﻓﺄﻳﻨﻤﺎ ﺗﻮﻟﻮﺍ ﻓﺜﻢ ﻭﺟﻪ ﺍﻟﻠﻪ ﺇﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺍﺳﻊ ﻋﻠﻴﻢ
Mengapa KALIAN TDK mengambil ayat ini juga secara harfiah?
KALIAN mengatakan Dia berada di atas ARAS-Nya dan turun ke langit terendah di sepertiga malam, DAN SELALU PADA
sepertiga malam ADA di
suatu tempat ... jadi yang KALIAN katakan Dia terus- menerus BERADA di LANGIT terendah?
atau apakah KALIAN mengatakan Dia terus-menerus naik dan turun? apakah KALIAN mengatakan Dia berada di atas ARAS-Nya di Sydney, tetapi di BERADA DI LANGIT terendah di New York??
BagaimanaNYA tolol KALIAN DENGAN mengatakan bahwa Ia berada di langit YANG Dia ciptakan?
Pernahkah KALIAN bertanya-tanya DImanaKAH Dia sebelum Dia menciptakan langit?
... Dan KETIKA orang-orang WAHABI percaya dengan
sepenuh hati dalam mengambil ARTI ayat secara harfiah, inilah satu
HADIAH untuk WAHABI...DAN pastikan KALIAN ARTIKAN harfiah dan menerapkannya ke
bin baz Wahabi pemimpin
KALIAN dan juga grand mufti Wahabi:
Surah Isra
ﻭﻣﻦ ﻛﺎﻥ ﻓﻲ ﻫﺬﻩ ﺃﻋﻤﻰ ﻓﻬﻮ ﻓﻲ ﺍﻵﺧﺮﺓ ﺃﻋﻤﻰ ﻭﺃﺿﻞ ﺳﺒﻴﻼ 17:72
Terjemahan: DAN BARANG SIAPA yang buta di dunia ini,
MAKA DIA akan buta di akhirat, dan sesat dari jalan KEBENARAN.
Ingat, N0 TawiL!

TANYA: mengapa kalian semua membuang-buang
waktu Anda? mengapa KALIAN pertarungan antara KALIAN untuk membuktikan yang MENANG?
Tidak peduli siapa yang benar dan salah, Allah menghilangkan berkah dari saudara yang berperang
antara satu sama lain.
Allah telah BERFIRMAN: bahwa SURGA untuk orang-orang yang beriman kepadanya, DAN KEPADA semua nabi, semua KITAB, KEpada malaikat, DAN IMAN pada hari penghakiman,IMAN KEPADA ada kehidupan
setelah kematian dan hal
baik atau buruk adalah dari
Allah ....
KITA Semua mengikuti
keyakinan yang sama sehingga BUAT APA kita berjuang kata-kata belaka?
Semoga Allah menuntun kita semua

JAWAB: Kami tidak bertengkar dengan saudara dalam Islam, tetapi dengan jamaah yang menyebut mereka MENYEMBAH "Allah."PADAHAL Mereka menyembah sesuatu
yang lain,TIDAK SAMA DENGAN yang kita
sembah. Cobalah Fahami isu tersebut sebelum Anda berbicara.

TANYA: ohhh yeah ... jadi KALIAN mengatakan bahwa Wahabi tidak percaya KEPADA KE ESAAN Allah SEPERTI YANG KALIAN SEMBAH ..APA yang anda maksud?? ...

JAWAB:OK, Aku tidak pernah
mengatakan bahwa mereka
tidak percaya pada keesaan Allah. KAMI mengatakan mereka
tidak percaya kepada Allah.
Mengapa? Karena Pencipta tidak SEPERTI yang mereka sembah.
FakħruddiinAr-Raaziyy berkata: "DALIL memberitahu kita bahwa
yang mengatakan Tuhan
adalah tubuh MAKA kafir KEPADA TUHAN, Alasannya Allah PENCIPTA, bukan tubuh, FISIK atau MENempat dalam tubuh. Jadi jika orang yang percaya bahwa Tuhan adalah tubuh,JISIM,FISIK,MAKA IA menolak keberadaan non-fisik, maka
ARTINYA dia telah kafir kepada Allah.
Untuk menggambarkan, mereka tidak menyembah Allah, karena Allah adalah bukan jenis hal-hal yang memiliki arah atau TERbatas, realitas-Nya berbeda dari apa pun. BARANG SIAPA mengatakan Allah adalaH sesuatu YANG BERarah DAN BERTEMPAT LALU MENYEMBAHNYA MAKA seperti orang yang berutang uang PADA Zaid, dan kemudian ketika ia ingin membayar utang, dia membayar KEPADA kucing yang disebut Zayd.

TANYA: kita semua muslim
pertama. Di negara KAMI, APAKAH seorang Wahabi, syi'ah atau apa pun ITU TIDAK pentinga coz pertama kita muslim. saya tidak pernah mengatakan
bahwa keyakinan ini salah atau apa pun. Memang benar bahwa TERKADANG beberapa FAHAM mengikuti INTERPRETASI hadis yang
berbeda tetapi semua berakhir pada Allah yang sama tetapi JANGAN karena FEMAHAMAN mereka tentang Allah berarti AllahNYA tidak sama ...!!
kepadaNYA kami kembali ..

JAWAB: Tak ada yang mengatakan bahwa Allah itu berbeda. Apa yang saya ceritakan KEPADA KALIAN adalah bahwa jika SESEORANG menyembah kucing dan menyebutnya Allah, ini tidak berarti bahwa IA menyembah Allah. Itulah sebabnya mengetahui Allah adalah hal yang paling
penting dalam Islam. Tidaklah cukup DENGAN hanya memanggil yang MEREKA sembah DENGAN SEBUTAN"Allah SAJA,"
jadi ketika seseorang memuja JISIM / tubuh, ia BUKAN menyembah Allah,
karena Allah bukanlah JISIM / tubuh. Ini merupakan kesalahan BUKAN hanya dALAM SIFAT tetapi dalam diri DZAT yang disembah. Itulah sebabnya HANYA DENGAN menyebutnya Allah
tidak akan membantu,karena masalah YANG TERpenting adalah apa yang
MEREKA sembah, bukan apa yang MEREKA SEBUT. KARENA alasan ini semua muslim rasional mempertimbangkan STATUS anthropomorphists,
jika MEREKA DENGAN tegas DAN jelas bahwa mereka percaya Allah ada di lokasi.

TANYA: saya kadang-kadang melakukan salat di belakang imam Wahabi dan KITA jangan mencari perbedaan..

JAWAB: Mereka percaya bahwa Allah adalah JISIM / tubuh, yaitu sesuatu YANG ADA ukuran, atau dengan
kata lain ADA di suatu
tempat.

TANYA: Wahhabi bukanlah keyakinan agama atau
kelompok politik, Wahhabi
hanyalah sebuah nama panggilan yang di TUDUHKAN oleh ORANG MENYIMPANG. Muhammad Abdul Wahhab tidak datang DENGAN keyakinan baru atau inovasi apapun namun BELIAU telah
MEMBEBASkan Saudi Arabia dari inovasi syi'ah. Dia telah
mengangkat tentara yang diikuti oleh ribuan imam lain untuk menyingkirkan tradisi SESAT di tanah suci. Selain itu, SEANDAINYA jika
nama imam Anda yusuf, maka mengapa Anda TIDAK menyebut diri DENGAN yusufi?? Dan jika ANDA melihat SANDARAN "Wahabi" adalah Tauhid YANG benar!
DAN MUSLIM adalah ORANG YANG MEmenuhI lima pilar. Dan apa pun konsep
yang mereka miliki tentang Allah ITU dari hadits otentik. Selain ITU ulama Hanafi juga sepakat pada hadits bahwa Allah turun KE langit terendah untuk mendengar
permohonan hambaNYA.

JAWAB: Mereka tidak mencapai lima pilar,
karena salah satu DARI 5 pilar adalah percaya kepada Allah dan Rasul- Nya (ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ). Seseorang yang memuja hal yang BERUPA FISIK besar di luar angkasa adalah pemuja rakasa ruang ANGKASA dan
BUKAN menyembah Allah, Seperti di antara UMAT kristen yang mengatakan Yesus adalah"Allah.". Mereka menyebut Yesus "Allah", tetapi ITU BUKAN, sehingga mereka BUKAN menyembah Allah, bahkan WALAU PUN mereka menyebut apa yang mereka Sembah: INI "Allah." Ini adalah bagian terpenting dari kepercayaan Islam, dan mereka tidak setuju dengan itu. ini BUKAN HAL ringan!
Akhir KATA,para ULAMA MADHAB Ĥanafiy tidak percaya bahwa Allah adalah
sesuatu yang bergerak dari satu tempat ke tempat lain, atau BERADA di tempat.
Mereka semua diam DARI MEMBAHAS tentang makna hadiith, atau menafsirkan dengan cara yang dapat diterima, seperti mengatakan :bahwa Allah memerintahkan seorang malaikat untuk turun.

TANYA: INI Argumen konyol. Kami tidak MENGATAKAN Allah BERSENTUHAN dengan ruang, Allah tidak bergantung pada ciptaan-Nya. Dia ada sebelum Mencipta ruang. Kami tidak
diperbolehkan untuk mencampur pencipta DENGAN ciptaan-Nya. Allah
tidak tergantung pada segala sesuatu.
Dan Nabi suci mengatakan bahwa Allah DI luar
kemampuan FIKIRAN manusia. Contoh sederhana
adalah bahwa alam, cahaya,
ruang ... semua ciptaan Allah, jika manusia TIDAK memahami ciptaan
Allah, bagaimana dia bisa
memahami pencipta itu sendiri??

JAWAB: Mungkin Anda tidak SEPERTI KE UMUMAN WAHABI, tapi sumber akidah Wahabi YAITU Ibnu Tayimiyyah
tidak sesuai dengan APA YANG Anda KATAKAN,CEK DALAM ARTIKEL IBNU TAEMIYAH VS IBNU TAI-MIYAH. Dalam hal apapun, poin saya adalah bahwa SIAPA PUN yang memiliki keyakinan
SEPERTI YANG TELAH DIJELASKAN,HAKIKATANYA tidak percaya kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar